Jumat, 09 Maret 2012

Tim Voli Putra Indonesia Melangkah ke Final

PALEMBANG, KOMPAS.com — Tim bola voli putra Indonesia memastikan langkah ke babak final SEA Games XXVI/2011. Tiket itu mereka raih setelah menaklukkan Vietnam 3-1 (25-18, 25-21, 23-25, dan 25-17) di Palembang Sport and Convention Centre, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (17/11/2011).
Atas kemenangan tersebut, Indonesia dan Thailand menjadi tim teratas yang membukukan empat kemenangan dari empat pertandingan. Pada pertandingan penyisihan terakhir yang rencananya digelar pada Sabtu (19/11/11), tim bola voli Indonesia akan berhadapan dengan Thailand.
Pada pertandingan babak penyisihan tersebut, tim bola voli putra Indonesia lebih unggul dibanding Vietnam pada set pertama dan kedua. Namun, pada set ketiga, tim Vietnam mencoba membalik keadaan dan selalu unggul dalam perolehan angka. Tim Indonesia baru dapat menyamakan kedudukan pada 23-23.
Vietnam yang terlebih dulu memperoleh set poin berhasil merebut set tersebut untuk memastikan kemenangan setelah blok dari pemain Indonesia dinyatakan keluar dan memaksa dimainkannya set keempat.
Pada set keempat, tim Indonesia kembali dapat menemukan irama permainannya dan terus unggul sejak awal pertandingan. Blok dari Andri dan Ayip memastikan kemenangan Indonesia atas Vietnam.
"Sudah pasti ke final. Yang sekarang perlu dipikirkan adalah pertandingan final yang akan berlangsung Minggu (20/11/11). Pertandingan terakhir melawan Thailand pada Sabtu (19/11) juga penting," kata Asisten Pelatih Tim Putra Indonesia Dadang Sudrajat.
Ia mengatakan, permainan tim sudah baik, tetapi semua pemain tetap harus berhati-hati agar kejadian seperti pada set ketiga melawan Vietnam tidak terulang. "Pada set ketiga, pemain terburu-buru sehingga perolehan angka tertinggal," katanya.
Pada pertandingan sebelumnya, tim putri Thailand masih terlalu tangguh dibanding Myanmar dengan memetik kemenangan telak 3-0 (25-9, 25-12, dan 25-4). Atas hasil tersebut, tim putri Thailand membuka peluang melangkah ke final bila memetik kemenangan atas Indonesia. Pertandingan itu akan digelar pada Sabtu (19/11/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar